Keputihan Abnormal

keputihan abnormalKeputihan sebenarnya adalah hal yang cukup wajar, selama memang kadarnya masih dalam batas normal, karena ini juga merupakan tanda kesuburan. Umumnya keputihan datang 14 hari setelah haid karena aktivitas hormon pada siklus tersebut meningkat. Bila sudah berlebihan, inilah yang disebut keputihan tidak normal. Di bawah ini adalah ciri-ciri keputihan yang abnormal yaitu :

1. Keputihan berwarna coklat dan tercampur dengan darah
Biasanya terjadi pada wanita dengan siklus menstruasi tidak teratur. Jika keputihan disertai dengan perdarahan dan rasa nyeri pada panggul maka kemungkinan ada kanker serviks atau kanker endometrium dalam tubuh. Segera periksakan diri ke dokter.

2. Keputihan berwarna kuning
Bisa jadi keputihan ini disebabkan adanya infeksi gonorhea atau kencing nanah, apalagi jika keputihan disertai dengan perdarahan di vagina dan rasa nyeri saat buang air kecil.

3. Keputihan berwarna kehijauan dan berbau busuk
Rasa bau dan gatal saat buang air kecil menandakan adanya infeksi trikomoniasis dalam tubuh.

4. Keputihan berwarna pink
Keputihan ini biasa terjadi pada wanita setelah melahirkan.

5. Keputihan berwarna putih susu dan kental
Kemungkinan besar keputihan jenis ini disebabkan adanya infeksi jamur pada vagina. Apalagi jika keputihan disertai bengkak dan rasa nyeri saat berhubungan intim.

6. Keputihan berbau amis dan berwarna abu-abu
Jika keputihan menimbulkan bau amis berwarna abu-abu atau kekuningan, ada rasa gatal, bibir vagina bengkak dan kemerahan maka kemungkinan besar keputihan abnormal disebabkan karena bakteri.

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Untuk merawat dan melindungi organ intim wanita, gunakan INTIMATE TISSUE DOUBLE MAJAKANI (TDM) dengan kandungan herbal.

Kunjungi toko online resmi TDM : www.solusiwanita.com/tisuemajakani.html